0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajukan Penangguhan Penahanan Ahok, Djarot : Jaminannya Saya

Djarot di Balai Kota (merdeka.com)

Timlo.net — Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengajukan penangguhan penahanan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan jaminan dirinya sendiri. Bahkan Djarot mengaku siap mengganti Ahok di penjara.

“Jaminan saya atas nama pribadi maupun atas nama Wagub DKI. Kalau sampe ada apa-apa saya yang akan menjamin. Jaminan itu jaminan menyeluruh. Termasuk kalau ada apa-apa saya menggantikan di penjara itu jaminan saya,” kata Djarot di Balai kota, Selasa (9/5).

Mantan Walikota Blitar ini mengatakan selama ini Ahok bersifat sangat kooperatif dan selalu hadir dalam persidangan serta tidak menghilangkan barang bukti. Djarot telah mengajukan penangguhan penahanan untuk Ahok ke pengadilan tinggi maupun ke pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Sambil sekalian saya tadi sudah tanda tangan surat permohonan jaminan penangguhan penahanan atas Pak Basuki. Karena kami merasa bahwa tidak mungkin pak Ahok kemudian tidak kooperatif. Tak mungkin menghilangkan barbuk jadi tidak mungkin misalnya dipanggil tidak datang,” jelasnya.

Walau sudah menjadi Plt Gubernur dan mempunyai tugas penuh untuk menjalankan tugas dan wewenang bahkan dapat mengambil keputusan. Namun dirinya tetap akan mendiskusikan terlebih dahulu kepada Ahok.

“Tadi Mendagri sampaikan bahwa Pak Ahok itu masih menjabat sebagai Gubernur. Oleh sebab itu apapun yg akan saya ambil tetap saya akan laporkan dan koordinasikan ke Pak Ahok tetapi kami koordinasi dan komunikasi dengan Pak Ahok,” jelas dia.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge