0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyidikan Kasus Kekerasan Diksar Jilid II, Enam Panitia Ditetapkan Tersangka

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak merilis identitas enam tersangka kasus diksar mapala UII (Raymond)

Karanganyar — Penyidik Polres Karanganyar menetapkan enam tersangka kasus dugaan kekerasan diksar mapala UII Yogjakarta, selain Yudi dan Angga. Enam tersangka itu panitia bagian staf operasional berinisial DK, NAI, HS, TN, RF an TAR.

“Peran masing-masing dalam tindakan kekerasan berlainan. Namun turut andil menyebabkan kematian tiga korban dan melukai 34 peserta diksar lainnya,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan usai gelar internal kasus tersebut di Mapolres, Selasa (9/5).

Dua alat bukti sudah dikantongi penyidik untuk menjerat enam tersangka ke jalur pidana. Pertama, keterangan para korban mengenai perlakuan enam panitia diksar itu sewaktu di Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu yang dikuatkan hasil autopsi RS Dr Sardjito, terhadap korban tewas atas nama Syaits Asyam dan Ilham Nurfadmi Listia Adi, berikut visum perlukaan 34 peserta diksar. Juga keterangan ahli forensik pidana dan tim dokter RS JIH terkait kematian Muhammad fadli.

Adapun alat bukti kedua berupa hasil rekaman kegiatan diksar yang berhasil diunduh dari tiga kamera, 1 unit CPU dan 1 unit hardisk eksternal. Rekaman tindak kekerasan di perangkat elektronik ini sebelumnya sengaja dihapus untuk menghalangi proses penyidikan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge