0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Siswa Harus Ikut UN SMP Susulan

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar SMP Dinas Dikpora Kota Solo, Waliyono (dok.timlo.net)

Solo – Bila menginginkan lulus, maka sebanyak 15 siswa SMP di kota Solo harus mengikuti Ujian Nasional (UN) jenjang SMP susulan. Karena sebelumnya siswa-siswa tersebut tidak mengikuti pada waktu ujian nasional berlangsung.

“Mereka memang harus mengikuti ujian nasional SMP susulan yang dijadwalkan pada tanggal 22 – 23 Mei 2017 mendatang,” jelas Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Waliyono, Selasa (9/5).

Waliyono mengungkapkan, ke 15 siswa yang tidak mengikuti UN tersebut berasal dari SMP negeri maupun swasta baik yang menyelenggarakan UNBK maupun UNKP. Dari 15 siswa tersebut, tujuh siswa dari SMP yang menggunakan UNKP dan 8 siswa dari SMP yang menggelar UNBK.

Ke tujuh siswa yang mengikuti UNKP SMP susulan ini berasal dari dua sekolah yaitu enam diantaranya dari SMP Islam Bakti dan satu siswa dari SMP Purnama 2.

“Yang dari SMP Islam Bakti ini tidak ada keterangan dan dari SMP Purnama 2 ini mengundurkan diri. Namun data mereka sudah masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) UN,” kata Waliyono.

Sedangkan delapan siswa yang mengikuti UNBK SMP Susulan berasal dari sejumlah SMP. Diantaranya 2 siswa dari SMPN 4 Surakarta, satu siswa dari SMPN 10 Surakarta, satu dari SMPN 24 Surakarta, satu dari SMPN 19 Surakarta, satu siswa dari SMP Islam Al Abidin, satu siswa dari SMP Kristen 3 dan satu siswa dari SMPN 18 Surakarta.

Untuk penyelenggaraan UNKP susulan dipusatkan di satu tempat yaitu di SMPN 10 Surakarta.

“Dijadikan satu dan waktunya sama yaitu tanggal 22 dan 23 Mei,” ujar Waliyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge