0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepulangan Pasoepati Dialihkan Lewat Gunung Kidul

()

Gunung Kidul – Sekitar dua ribuan suporter Persis Solo, Pasoepati harus pulang ke Solo melalui jalur Gunung Kidul, usai menyaksikan tim kebanggaannya melawan Persiba Bantul, Minggu (7/5) sore. Persis sendiri sukses menahan imbang tuan rumah Persiba Bantul 1-1 di Stadion Sultan Agung dalam lanjutan Liga 2 grup 4

Seribuan kendaraan bermotor yang membawa Pasoepati secara konvoi seolah tanpa putus memenuhi jalur Imogiri-Panggang-Wonosari-Cawas-Solo. Jalur tersebut harus ditempuh Pasoepati untuk kembali ke Solo, demi menghindari bentrokan dengan oknum suporter PSIM dalam perjalanan.

Sebelumnya, Pasoepati berangkat ke Bantul pada Minggu siang dengan menggunakan jalur Prambanan-Piyungan-Berbah-Bantul. Namun kabarnya rombongan Pasoepati mendapat serangan dari oknum suporter PSIM.

Pihak keamanan dari Polres Bantul dan Gunung Kidul pun bekerja ekstra dalam mengawal kepulangan Pasoepati. Di tiap-tiap gang dijaga aparat keamanan, termasuk menjadi penunjuk arah kepulangan suporter Pasoepati ke Solo.

Sekitar dua ribuan Pasoepati tak tanpa atribut datang untuk menyaksikan langsung Persis Solo menahan imbang Persiba Bantul 1-1 di Stadion Sultan Agung, Minggu sore. Sebelumnya, fans Persis Solo ini dihimbau untuk tidak nekat datang ke Bantul, karena hubungan yang tak harmonis dengan suporter PSIM Yogjakarta, Brajamusti.

“Ini mau pulang ke Solo Mas. Tadi memang diarahkan tidak lewat Piyungan lagi. Untuk itu ini lewat Gunung Kidul Wonosari,” ujar Andi, salah seorang Pasoepati saat perjalanan melalui jalur Imogiri-Panggang, Minggu petang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge