0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Luncurkan Buku Keluar Negeri Ala Mahasiswa

UNS luncurkan Buku Keluar Negeri Ala Mahasiswa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan International Universitas Sebelas Maret (UNS) meluncurkan buku Keluar Negeri Ala Mahasiswa dan menggelar progam UNS Global Challenge. Program ini merupakan kompetisi yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNS untuk secara aktif mengembangkan potensi diri dalam menghadapi tantangan global.

“Tujuan untuk memacu mahasiswa UNS agar berani bermimpi pergi ke luar negeri, dan melakukan langkah nyata mencapai mimpi tersebut tanpa harus menunggu sampai lulus kuliah,” jelas Kepala UPT Layanan International UNS, Muhammad Taufiq Al Makmun kepada wartawan, di Auditorium UNS, Solo, Selasa (9/5).

Taufiq mengemukakan, Global Challenge diselenggarakan bekerja sama dengan Indosat Ooredoo yang terdiri atas dua kompetisi, Mobile App Contest dan Study Abroad Awards. Mobile App Contest merupakan kompetisi pengembangan aplikasi Android untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada di kota Solo, terutama dalam bidang pendidikan, pariwisata, dan transportasi.

Sedangkan Study Abroad Awards memberi kesempatan bagi mahasiswa UNS untuk memenangkan hibah dana yang dapat dimanfaatkan untuk meraih kesempatan ke luar negeri dengan cara mengikuti program di seluruh dunia yang dapat meningkatkan pengalaman akademis mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge