0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Twitter Indonesia Ingin Habib Rizieq Dihukum Juga

Kata "Rizieq" menjadi trending topic di Twitter. (Dok: Timlo.net/Twitter. )

Timlo.net—Vonis dua tahun yang dijatuhkan hakim terhadap Ahok ternyata memicu kemarahan sebagian besar pengguna Twitter di Indonesia. Berbagai kata terkait Ahok menjadi trending topic di Indonesia. Salah satu kata yang unik adalah Rizieq yang berada di urutan ketujuh dalam daftar trending topic Indonesia.

Dari pengamatan Timlo.net, Selasa (9/5) siang, para pengguna Twitter rupanya beranggapan jika hukum di Indonesia berat sebelah. Alasannya karena tokoh seperti Habib Rizieq dan Buni Yani yang juga dianggap melakukan penistaaan tapi belum dihukum.

“menunggu persidangan Buni Yani n Rizieq,” tulis seorang pengguna.

“Bagaimana dengan ceramah Habieb Rizieq dimana mana yg membenci, kata kata kotor dan bahkan menyebarkan permusuhan ?” tanya seorang pengguna Twitter.

“Sudah tidak pantas lg utk dsbut Negara Hukum. Belasan kasus Dosa2 besar si RIZIEQ satupun Blm.ada yg P.21. BEGINI DISEBUT NEGARA HUKUM.?” tulis seorang pengguna lainnya.

“Hari ini ketika orang2 di ruangan gw bicarain soal penangkapan Ahok. Gw nanya serius, “Kok Habib Rizieq ga ditangkap juga?” Semua DIAM,” cerita seorang pengguna.

“If Ahok sentenced to jail then Rizieq should be the same. Double standard just because Rizieq is a muslim and Ahok isn’t? [Jika Ahok dihukum penjara maka Rizieq seharusnya juga sama. Standar ganda hanya karena Rizieq Muslim dan Ahok tidak?]” tanya seorang pengguna lain.

Sementara trending topic kedua di Twitter kawasan Indonesia adalah hashtag #RIPHukumIndonesia. Saat disimak, dalam hashtag ini para pengguna Twitter di Indonesia mengeluhkan soal vonis yang diterima Ahok.

“Indonesia.. is this what you call ”justice”? Or are you just afraid of some ”radical groups” so you sacrifice him? #riphukum [Indonesia..apakah ini yang kalian sebut ‘keadilan’? Ataukah kalian takut dengan beberapa kelompok radikal sehingga mengorbankan dia?]” tulis seorang pengguna Twitter.

“Putusan hakim atas pak ahok akan membuat minoritas semakin dikecilkan. Selamat pak hakim. #RIPHUKUM,” tulis pengguna lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge