0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Izinkan Pengguna Unggah Foto dari Situs Seluler Mereka

Logo baru Instagram. (Dok: Timlo.net/ Adweek.com.)

Timlo.net — Salah satu kekurangan Instagram adalah foto-foto hanya bisa diunggah lewat aplikasi seluler. Tidak ada metode resmi yang disediakan Instagram untuk mengunggah foto dari komputer. Akan tetapi, Instagram mungkin akan merubah kondisi ini, tulis TechCrunch.

Menurut pemberitaan itu, Instagram sepertinya mengupgrade situs versi mobile mereka. Para pengguna sekarang bisa mengunggah foto-foto dari situs mobile Instagram. Tapi jika pengguna ingin mengedit foto lebih lanjut dan mengunggah foto, mereka tetap perlu aplikasi Instagram. Fitur mengunggah foto di situs seluler ini sepertinya masih berupa fitur sederhana.

Dalam pernyataan yang disediakan perwakilan Instagram terhadap TechCrunch, “Instagram.com (diakses dari seluler) adalah pengalaman web yang dioptimalkan untuk ponsel. Situs ini didesain untuk menolong orang memiliki pengalaman Instagram yang lebih penuh tidak peduli perangkat atau jaringan yang mereka gunakan.”

Karena Instagram sekarang dimiliki Facebook, mungkin mereka memakai pendekatan serupa yang dipakai Facebook. Sebelumnya Facebook memiliki aplikasi Facebook Lite, yang didesain untuk pasar-pasar dunia berkembang yang kecepatan internetnya tidak secepat yang lain. Instagram versi seluler ini mungkin ditujukan untuk pengguna yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge