0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ada Sidang Vonis Ahok, Balaikota DKI Dijaga Ketat

Aparat kepolsisian siaga di depan Balaikota DKI Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pengadilan Negeri Jakarta¬†Utara menggelar sidang vonis kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mengingat kasus tersebut menyedot perhatian masyarakat luas, kepolisian pun mengerahkan pasukan pengamanan yang cukup banyak.

Tak hanya Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, lokasi digelarnya sidang Ahok, polisi juga menempatkan personel di Balai Kota DKI Jakarta, tempat Ahok berkantor.

Pantauan merdeka.com di Balai Kota DKI puluhan personel baik dari Polri-TNI maupun Satpol PP sudah bersiaga sejak pagi hari. Dua unit kendaraan water canon pun sudah disiagakan.

Di halaman depan Balai Kota berjejer motor trail kepolisian lengkap dengan tameng. Sedangkan, di pagar depan ditempatkan Satpol PP. Tidak ada antrean warga yang tiap pagi terlihat di pendopo Balai Kota. Sebab, Ahok langsung menghadiri sidang, tidak mampir ke Balai Kota seperti biasanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pengamanan sidang Ahok diklaim sama seperti sidang sebelumnya.

“Pengamanan untuk Bapak Ahok besok tanggal 9 Mei Sebenarnya sama saja dengan pengamanan sidang-sidang sebelumnya tidak ada pengamanan khusus SOP nya sama.”

Penambahan personel akan dilakukan secara situasional.

“Tetapi seandainya nanti memang di perlukan penambahan pengamanan kita akan kerahkan,” tandasnya. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge