0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Massa Demo Bedah Buku di IAIN Surakarta

Polisi menjaga aksi massa di IAIN Surakarta (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan simpatisan dan anggota Perhimpunan Pecinta Keluarga Nabi (PPKN) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, di Kartasura, Sukoharjo. Mereka menuntut pembatalan dan menolak acara bedah buku yang dilakukan pihak kampus yang dihadiri tokoh syiah.

“Tidaklah layak seorang tokoh syiah diberi panggung dan diberi ruang oleh pihak kampus IAIN. Kami di sini tidak ingin menyerang kampus, tapi untuk menolak bedah buku yang tidak layak untuk didiskusikan,” kata salah satu orator, Selasa (9/5).

Secara bergelombang ratusan massa dari berbagai elemen Islam mendatangi kampus yang berada di Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura tersebut. Merka menggelar orasi di depan kampus dengan pengawalan aparat kepolisian dan TNI dan tidak diijinkan masuk ke dalam kampus.

Mereka mengancam tidak akan meninggalkan tempat mereka melakukan aksi jika Haidar Bagir tidak segera meninggalkan kampus IAIN. Sementara itu, aparat keamanan gabungan bersiaga sejak pagi mengamankan jalannya aksi dan kegiatan Talkshow dan Bedah Buku di IAIN.

“Sebenarnya ini kegiatan akademis dan mutlak otoritas kampus, namun karena pihak kampus mengirim surat permohonan bantuan pengamanan, kita lakukan pengamanan,” tandas Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge