0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Chelsea Diambang Pintu Juara Liga Inggris

Chelsea menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Blues Chelsea dalam posisi diambang juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017. Adalah kemenangan telak 3-0 atas Middlesbrough, di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dinihari tadi.

Kemenangan ini membuat Chelsea kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 84. Chelsea unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur dengan menyisakan tiga laga lagi.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea tak memberika kesempatan bagi Middlesbrough untuk menyerang. Mereka terus mengurung pertahanan armada Steve Agnew dan beberapa kali mendapat peluang yang masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit 23 melalui striker andalannya, Diego Costa. Mendapat umpan lambung dari Cesc Fabregas, Costa yang lepas dari jebakan offside mampu menceploskan bola dengan tenang ke gawang Guzan.

Armada Antonio Conte sukses menampilkan pressing ketat pada babak pertama. Hasilnya, mereka mampu menambah keunggulan pada menit 34 melalui Marcos Alonso. Dengan skema yang serupa dengan gol pertama, pemain berpaspor Spanyol itu melepaskan tendangan yang sempat menyentuh kaki Guzan sebelum masuk ke dalam gawang. Chelsea memimpin 2-0 hingga turun minum.

Dalam waktu tiga menit, mulai dari menit 50, Chelsea mendapatkan tiga peluang bersih untuk menambah keunggulan, melalui Nemanja Matic, Cesar Azpilicueta, dan Diego Costa. Sayang, tak ada satu pun yang bersarang di gawang The Boro.

Matic akhirnya mampu membayar tuntas kegagalannya di awal babak kedua. Berawal dari kerja sama antara Eden Hazard dan Cesc Fabregas, bola diberikan kepada Matic yang lolos dari kawalan dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Guzan pada menit 65.

Tak ada lagi tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun hanya perlu tambahan tiga poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara. Sementara itu, nasib buruk juga harus diterima oleh Middlesbrough. Middlesbrough menyusul Sunderland sebagai tim yang terdegradasi musim ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge