0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Enam Kurir Sabu Ditangkap, Dua Didor

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Tertangkap tangan membawa sabu dan merebut pistol polisi, enam kurir ditangkap dan dua diantaranya ditembak. Sebanyak 1,8 kilogram sabu diamankan dari beberapa lokasi.

Para pelaku adalah Mahmudin (37), warga Batam, Kepulauan Riau, dan Ipan Ramadani (31) warga Aceh yang ditembak di bagian kaki. Empat tersangka lain adalah, Suraimansyah (30) warga Medan, Aufa Fhunna (20) warga Banda Aceh, Irwansyah (35) warga Aceh, dan Sudarno (36) warga Deli Serdang.

Pengungkapan berawal dari penangkapan tersangka Suraimansyah yang menumpang bus ALS (Antar Lintas Sumatera) dari Medan menuju Palembang. Barang bukti diamankan 500 gram sabu yang ditaruh di dalam tas.

Dari pengembangan, tiga tersangka lain yang masih satu jaringan ikut ditangkap dan kembali diamankan 500 gram sabu. Tak lama, petugas menangkap dua kurir lain, Mahmuddin dan Ipan Ramadani dengan barang bukti 800 gram. Lantaran berusaha merebut pistol polisi, kaki keduanya ditembak.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi mengungkapkan, para tersangka merupakan satu jaringan yang beberapa kali memasok sabu dari Medan ke Palembang. Selain jalur darat, jaringan ini juga pernah mengirim narkoba melalui pesawat terbang.

“Para tersangka ada ditangkap dalam bus ada juga di penginapan. Total barang bukti sebanyak 1,8 kg sabu,” ungkap Andri, Senin (8/5).

Dari keterangan tersangka, kata dia, narkoba itu semuanya akan dipasok ke Palembang dari pesanan seseorang. Petugas masih memburu pihak-pihak yang terlibat terutama pemesan barang.

“Masih diburu. Untuk para tersangka terancam hukuman mati,” tandasnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge