0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembukaan Rute Solo-Thailand dapat Genjot Wisatawan 

Ketua Asita Solo, Daryono (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Rencana pembukaan penerbangan langsung Solo-Don Mueang yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Thai Lion atau anak perusahaan Lion Air disambut baik oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita). Pasalnya dengan dibukanya rute baru tersebut dapat menggenjot jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Solo.

“Tentu kita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Lion Air, karena dengan dibukanya rute Solo-Thailand akan dapat membuka pasar baru,” ujar Ketua Asita Soloraya, Daryono kepada wartawan, Senin (8/5).

Menurutnya, dengan dibukanya Solo-Don Mueang tidak hanya akan meningkatkan jumlah wisatawan dari Thailand itu sendiri, tapi juga dapat mendorong jumlah wisatawan dari Negara lain seperti Tiongkok.

“Daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia itu ada dua, yaitu 60 persen budaya (culture) dan 35 persen alam (nature).  Sedangkan untuk karakter wisatawan dari Thailand tidak jauh berbeda dari kedua hal tersebut, sehingga ini merupakan potensi yang baik untuk meningkatkan jumlah kunjungan, mengingat Solo memiliki keduanya,” jelas dia.

Sementara itu terkait dengan progres kunjungan wisatawan dari Malaysia, Daryono menyampaikan sejauh ini belum begitu maksimal meskipun sudah ada rute penerbangan langsung Solo-Kuala Lumpur. Menurutnya, belum maksimalnya kunjungan jumlah wisman itu karena masih minimnya promosi yang dilakukan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge