0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kondisi Mata Kiri Novel Baswedan

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Kondisi fisik penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih dalam penanganan tim medis. Saat ini, pria tersebut menjalani masa pemulihan di Singapura.

“Penglihatan mata kiri masih sama seperti kemarin (6/30 + 1), demikian juga pertumbuhan conjungtiva mata kiri yang tidak berubah dari kemarin. Sedangkan mata kanan progressnya sangat bagus 6/6 demikian juga untuk pertumbuhan kornea,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (8/5).

Febri menambahkan bahwa dokter juga terus melakukan pengobatan dan pemeriksaan mata Novel secara intensif. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kepulihan mata dari sepupu Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan itu.

“Pagi ini dokter melakukan enam tindakan terhadap mata Novel Baswedan. Mulai dari uji membaca huruf dan angka di tembok, analisa langsung terhadap kedua mata menggunakan alat periksa mata manual,” ujarnya.

Tidak hanya pengecekan melalui uji pengelihatan, tim dokter juga melihat perkembangan pengelihatan dari Novel melalui reaksi fisik yang ditimbulkan saat obat diterapkan.

“Selain itu, tim dokter juga memberikan cairan kimia terhadap kedua mata, untuk mengetahui kondisi mata dengan indikator warna, memberikan Eye Drop, pengecekan tekanan pada mata, dan melakukan pemasangan dan pengecekan kembali lensa yang melindungi mata kanan,” ungkapnya.

Seiring dengan membaiknya kondisi Novel, baik pihak keluarga dan juga tim KPK berharap pelaku penyiraman tersebut bisa segara tertangkap.

“Pihak keluarga dan KPK mohon doa untuk kesembuhan Novel, agar dapat kembali terlibat aktif dalam pemberantasan korupsi, dan tentu tetap berharap agar pelaku penyerangan hingga mastermind nya diproses hukum,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge