0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalami Kasus Novel, Polri Berangkatkan Penyidik ke Singapura

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Untuk mempercepat proses penyelidikan, Polri berangkatkan sejumlah anggotanya ke Singapura, tempat Novel dirawat.

“Kan kami perlu keterangan dari korban. Untuk jadi bahan analisa penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5).

Meski demikian, polisi tetap akan berkoordinasi dengan penyidik KPK.

“Tentunya kami mempersiapkan administrasi. Tentu kami koordinasi dengan KPK kan sama-sama ke sana ke Singapura untuk mendapatkan izin. Apakah dokter di sana itu mengizinkan untuk diambil keterangan atau tidak. Tentunya kami berupaya mendapatkan informasi dari korban dan sedang kami dapatkan administrasi,” bebernya.

Argo belum mengetahui jumlah penyidik yang akan memeriksa Novel dalam perkara ini. Tetapi, Argo menegaskan, jika saat ini pihaknya sedang koordinasi dengan KPK perihal tersebut.

“Ya nanti diajukan. Ya kami kan harus tau dulu, dokter di sana ngizinkan atau tidak. Kan ada upaya ke sana, koordinasi dengan KPK. Kalau KPK-nya boleh baru kita ke sana,” tandasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge