0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SMAN 6 Solo Gelar Lomba Islamic Competition, Ini Juaranya

Juara Lomba Islamic Competition se-Solo Raya di SMAN 6 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tiga siswa SMP Muhammadiiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta memborong juara lomba Islamic Competition se-Solo Raya yang digelar di SMA Negeri 6 Solo.

“Ketiga siswa tersebut adalah Haekal Ahmad Ramadhani, Tsabita Ratu Khairunnisa dan Kartika Utami Nurhayati,” ujar Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, Aryanto kepada wartawan, di sekolah setempat, Senin (8/5).

Aryanto mengatakan, Haekal berhasil menyabet juara pertama dalam cabang lomba Murottal Alquran kategori putra. Ia berhasil menggeser lawan-lawannya dari SMP N 24 Solo dan Mts Negeri 1 Solo. Pada cabang lomba Murottal Alquran kategori putri, Tsabita berhasil menyabet juara tiga. Adapun pada cabang lomba Dai, Kartika mampu menorehkan juara ketiga.

“Pada intinya sekolah sangat bangga kepada para siswa yang sudah mau dan menggunakan kemampuannya untuk bertarung dalam ajang perlombaan secara percaya diri. Bahkan lomba yang diikuti adalah perlombaan setingkat Solo Raya. Alhamdulillah sekolah mengapresiasi dan sekali lagi bangga atas perolehan para siswa yang mendapatkan juara di ajang perlombaan tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ustadzah Nurul Fitria selaku koordinator lomba mengemukakan, lomba di SMAN 6 Solo adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 H. “Total peserta lomba sekitar 100-an siswa. Lomba digelar dan diikuti SMP/MTS negeri/swatsa se-Solo Raya,” ungkapnya.

Lomba Islamic Competition baru dilaksanakan pertama kali di SMAN 6 Solo. Ada lima cabang lomba yang digelar, antara lain adzan, da’i, murottal putra, murottal putri, dan kaligrafi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge