0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Laut di Halmahera

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Tapanuli Tengah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku, Senin (8/5).

Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli berada di wilayah Kabupaten Halmahera Timur. Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan peresmian ini mengawali kunjungan kerja Presiden ke Maluku Utara.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.30 WITA.

Seperti diberitakan Antara, dari Ternate, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Halmahera Tengah menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Setelah meresmikan fasilitas pelabuhan, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sekolah dasar yang berada di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan kembali ke Ternate dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden hari Senin.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Bandara Samsyudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. [ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge