0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sambangi Desa Binaan, Babinkamtibmas Sumbang Sembako

Bripka Wardoyo menyerahkan paket sembako ke Ny Sudi. (Foto:Raymond)

Karanganyar – Bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) menggaet simpati publik bukan hanya dari kualitas kerjanya saja, namun juga inovasi lain. Seperti kegiatan sambang desa binaan dan pemberian bantuan sembako oleh Babinkamtibmas Polsek Matesih, Bripka Wardoyo.

“Kunjungan Babinkamtibmas Polsek Matesih, Bribka Wardoyo ke Dusun Gondangrejo, Desa Plosorejo selain sambang warga sekaligus berbagi kebahagiaan dengan seorang wanita renta yang tinggal sebatang kara,” kata Kapolsek Matesih, Kompol FX Joko Pujianto kepada wartawan, Minggu (7/5).

Di sela tugas patroli rutin, Bripka Wardoyo melihat seorang perempuan tua tinggal sebatang kara dengan menumpang di rumah salah seorang warga. Namanya Ny Sudi. Rasa iba mengetuk hati Bripka Wardoyo sehingga ia menyumbangkan sembako supaya Ny sudi terhibur.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, aksi sosial ini efektif memantik aksi serupa oleh masyarakat sekitar. Juga memudahkan aparat Babinkamtibmas melaksanakan tugas, membina hubungan harmonis dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge