0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Imbang di Bantul, Persis Klaim Dirugikan Wasit

Persiba Bantul versus Persis Solo. (foto: Aryo)

Bantul – Laskar Sambernyawa Persis Solo berhasil meraih satu angka di kandang Persiba Bantul. Bermain di kandang lawan, Stadion Sultan Agung, Persis menahan imbang tuan rumah 1-1, Minggu (7/5).

Persis unggul lebih dulu pada menit 14 lewat aksi menawan Dedi Cahyono Putro. Sayangnya, Persiba mampu membalas kedudukan 1-1 melalui Bustomi. Pelatih Persis, Widyantoro mengaku timnya kembali dirugikan wasit.

Sebuah keputusan kontroversial dilakukan wasit Tabrani dari Surabaya ketika tak menunjuk titik putih, saat bek Persiba melakukan handsball di area terlarang menjelang babak pertama usai. Berawal dari bola crossing yang dikirim Joko Prayitno ke kotak penalti, bola sempat mengenai tangan pemain Persiba, namun wasit tak memutuskan apapun.

“Dari sisi permainan memang kami lebih unggul, ball possesion unggul. Namun semua dirusak wasit. Kita semua sudah sama-sama menjunjung tinggi fair play. Kami tidak butuh dibantu, hanya butuh wasit fair play. Wasit itu pintar, tp ada yang membuat tidak pintar,” kata Widyantoro.

Hasil ini membuat Persis dan Persiba mendapat tambahan satu angka. Persis harus merelakan posisi puncak klasemen grup 4, diambil alih PSIS Semarang. Persis berada di urutan kedua dengan tujuh poin. Sementara Persiba Bantul belum beranjak dari posisi juru kunci dengan satu poin.

Persis Solo akan kembali melakoni lanjutan Liga 2 grup 4 dengan melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5) mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge