0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencitraan Rumah Sakit dalam Pengelolaan Komplain di Media

Solo – Sejumlah Humas Officer Rumah Sakit, Tim Akreditasi Rumah Sakit dan mahasiswa membahas acara Pencitraan Rumah Sakit dalam Pengelolaan Komplain di Media, di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (6/5). Kali ini menghadirkan narasumber Kepala Sub Bagian Opini Publik Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Anjari Umarjianto, Ketua Perhumas BPC Surakarta Dr Andre N Rahmanto, dan Ketua PWI cabang Surakarta Anas Syahirul.

“Tujuannya untuk memahami tentang keberadaan media massa dan media sosial sebagai mitra publikasi rumah sakit yang positif, sekaligus menambah wawasan dan skill pelaksana Humas dalam melakukan handling complain melalui media massa dan media sosial,” ungkap Kepala Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani kepada wartawan.

Betty mengemukakan, sekarang ini gempuran berbagai macam media massa sangatlah kuat. Tidak hanya televise, radio dan surat kabar. Tetapi seiring perkembangan teknologi, media sosial semakin banyak ragamnya seperti facebook, twitter, instagram, path dan sebagainya. Hal itu seakan tidak pernah lepas dari kehidupan kita setiap hari.

Media yang dahulu berperan sebagai penyampai berita fakta ataupun sebagai penyebar informasi dengan mengedepankan profesionalisme pers, menurut Betty, kini mulai mengalami perkembangan informasi yang beragam seiring dengan keberadaan media sosial.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge