0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Depan, Kantor Damkar Mulai Dibangun

Kepala Dinas Damkar Solo Gatot Sutanto (dok.tumlo.net/indira jayendra iswari )

Solo – Kantor Pemadam Kebakaran Kota Solo bakal segera dibangun di kawasan Pedaringan Juni mendatang. Pembangunan diperkirakan menelan dana sekitar Rp 25 Miliar dan dilaksanakan bertahap. Pemerintah Kota Solo mengupayakan dana tersebut dapat dibiayai dengan anggaran Kementerian Dalam Negeri.

“Tahun ini kita kerjakan tahap pertama dulu dengan biaya Rp 5 Miliar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Gatot Sutanto, Sabtu (6/5).

Gatot telah memaparkan desain kantor yang baru Jumat (5/5) kemarin. Meski anggaran pembangunan sudah dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017, Gatot tetap diminta menyusun proposal pembangunan Kantor Pemadam Kebakaran yang baru untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Pak Wali (walikota) minta supaya prosopasl jadi sebelum Senin. Karena akan langsung dibawa ke Jakarta,” kata dia.

Gatot menambahkan, Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pedaringan akan menjadi kantor utama Pemadam Kebakaran di Kota Solo. Gedung baru akan dibangun menjadi tiga blok dengan fungsinya masing-masing.

“Blok I terdiri dari tiga lantai termasuk lantai semi basement untuk parkir, perkantoran di lantai satu dan dua. Di sana juga akan ada ruang jaga, ruang istirahat, dan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop),” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge