0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Hari, Jokowi Kunjungan Lintas Nusantara, dari Aceh sampai Papua

Presiden Jokowi (dok.timlo.net/putra)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memulai kunjungan lintas nusantara selama lima hari dari Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Rencanannya, Presiden akan berkunjung ke Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Papua.

Rombongan kepresidenan bertolak ke Aceh melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.10 WIB. Presiden menginjakkan kaki di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda pukul 09.20 WIB.

Melalui siaran persnya, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI Bey Machmudin menuturkan, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya.

Dari Aceh, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Selatan dan menginap selama dua malam. Setelah itu bertolak ke Maluku Utara dan akan menginap selama satu malam. Sebagai penutup rangkaian kunjungan lintas nusantara, Presiden akan mengunjungi Provinsi Papua pada Selasa (9/5). Di Papua, Presiden dan rombongan akan menginap selama semalam.

Selama 5 hari kunjungan kerja, Presiden akan menghadiri berbagai acara mulai dari Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan. Di Maluku Utara, Presiden akan meresmikan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula, dan Bicoli. Di Papua, Presiden akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Skouw dan PLTU serta meresmikan Pasar Mama Mama dan meninjau jalan Transpapua. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge