0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusaha Cina Tawarkan Rp 18,6 Miliar Untuk Ahli Kung Fu yang Bisa Kalahkan Petarung MMA

Ahli Tai Chi vs Petarung MMA. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net — Pengusaha kaya Chen Sheng menawarkan 10 juta yuan (Rp 18,6 miliar) untuk penantang yang bisa mengalahkan petarung mixed martial art (MMA) Xu Xiaodong. Petarung berusia 38 tahun itu awal minggu ini menantang para ahli kung fu untuk mengalahkannya. Tantangan ini dia keluarkan setelah dia mengalahkan ahli Tai Chi Wei Lei dalam 10 detik di Chengdu, Provinsi Sichuan, Cina.

Dia bahkan berkata jika dia bisa mengalahkan dua atau tiga petarung sekaligus. Dia ingin membuktikan kepada dunia jika para guru ahli bela diri tradisional itu hanyalah sekelompok penipu.

“Saya menghancurkan hal-hal palsu, karena mereka palsu. Hal-hal palsu harus dihapus. Tidak ada pertanyaan,” kata Xu.

Chen merupakan pendiri Tiandi, perusahaan minuman nomor 1 di Cina. Dia ingin menawarkan hadiah uang untuk membela kehormatan bela diri Cina. Uang hadiah ini akan dibagi dalam lima pertandingan melawan Xu. Xu sendiri sekarang ini menerima banyak tantangan dari seluruh Cina.

Para pemenang setiap rondenya akan membawa pulang Rp 2,9 miliar. Sementara yang kalah akan menerima Rp 959 juta. “Saya ingin [Xu] mengerti, dia menggunakan metode ekstrim seperti ini untuk memprovokasi budaya Cina, dan akan membayar harganya,” kata Chen.

Akan tetapi the Chinese Wushu Association menjelaskan jika pertarungan Xu dan Wei melanggar kode etik bela diri dan bahkan mungkin hukum. “Seni bela diri adalah olahraga tradisional Cina juga budaya tradisional yang luar biasa yang meliputi berbagai bentuk bela diri dan pertarungan bebas,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan minggu ini.

“Kami sangat menentang pertarungan semacam ini, terutama perkelahian yang digelar untuk mengeliminasi seni bela diri palsu yang lebih berupa pertarungan dan agresivitas murni,” tambah asosiasi itu.

Sumber: Nextshark

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge