0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Memaksimalkan E-Warong, Mensos Bagikan Kendaraan Roda Tiga

mensos bagikan kendaraan roda tiga (setyo pujis)

Solo – Menterian Sosial berikan bantuan lima unit kendaraan roda tiga kepada Pemerintah kota Solo, Jumat (5/5). Kendaraan tersebut diberikan untuk membantu memaksimalkan layanan gerak program Bantuan Pangan Non Tunai.

“Bantuan kendaraan ini merupakan yang pertama di Indonesia.Harapan kita kedepan di 44 kota yang tercatat menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa juga mendapatkannya,” ujar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan.

Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan ini bisa memaksimalkan layanan gerak E-Warong kepada masyarakat khususnya kelompok penerima manfaat (KPM) . Sementara untuk teknis pelayanan dan penempatan kendaraan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah terkait.

“Soal penempatan kedaraan mau digunakan untuk agen e-Warong mana sepenuhnya kita serahkan kepada Walikota,” jelasnya.

Dalam kendaraan itu, sudah dilengkapi dengan mesin EDC (elektronik data capture) dan bak yang bisa digunakan untuk mengangkut kebutuhan pangan seperti beras, minyak, gula dan telur. Sehingga bagi mereka yang ingin mencairkan bantuan pangan non tunai tidak perlu repot harus datang ke agen E-Waroeng karena dapat terfasilitasi dengan adanya layanan gerak ini.

Bantuan kendaraan yang diberikan untuk membantu layanan gerak dalam program E-Warong tersebut, lanjut Khofifah bukan berasal dari anggaran APBN, melainkan bantuan CSR dari Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge