0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naimatuzzahroh, Peraih Nilai 100 UN Matematika

Naimatuzzahroh (tyo eka)

Solo — Diantara siswa kelas 12 IPS 1 SMAN 3 Surakarta yang telah dinyatakan lulus pada tanggal 2 Mei 2017 kemarin terdapat nama Naimatuzzahroh. Ia berhasil meraih nilai 100 untuk ujian nasional mata pelajaran Matematika.

“Untuk empat mata pelajaran yang diuji nasional yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ekonomi. Matematika saya mendapat nilai 100,” ungkap Naimatyzzahroh kepada wartawan di sekolahnya, Jumat (5/5).

Ia mengaku tidak menyangka bisa memperoleh nilai 100 pada Mapel Matematika. Padahal sebenarnya soal Matematika sulit.

“Tetapi pada waktu pengumuman dikasih tahu nilai UN Matematika dapat 100, saya sempat kaget,”ujarnya.

Naima, panggilan akrab Naimatyzzahroh, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk belajar mempersiapkan UN.

“Kalau belajar khusus untuk persiapan UN hanya satu Minggu. Kalau hari-hari biasa saya komitmen untuk terus belajar meski hanya sebentar. Ya rata-rata perhari belajar 2 hingga 3 jam,” ujar gadis kelahiran Pekalongan, 1 Januari 1999.

Naima tidak hanya bangga atas nilai yang telah diraih. Kebetulan nilai lain juga tidak jelek, seperti Bahasa Indonesia 92, Bahasa Inggris 86 dan Ekonomi 85. Ia bertambah bangga ternyata juga diterima pada Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Setelah diterima di UGM, Naima mengajukan beasiswa bidikmisi.

“Saya mendaftar Bidikmisi, namun belum tahu diterima atau tidak. Saya berharap bisa diterima bidikmisi supaya bisa meringankan beban orangtua,” ujar puteri pasangan Suripto dan Qurrotul’a.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge