0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Alasan Keamanan, Pasoepati Absen di Bantul

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (kiri) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Suporter Persis Solo, Pasoepati dipastikan tak akan menemani klub kesayangannya bertanding di markas Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Minggu (7/5) sore. Keputusan ini diambil DPP Pasoepati dengan pertimbangan faktor keamanan.

“DPP Pasoepati secara resmi tidak akan menggelar tour ke Bantul untuk besok Minggu. Alasannya demi menjaga kondusifitas di Provinsi DIY dan demi keamanan bersama seluruh anggota kami,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Jumat (5/5) malam.

Oleh Panpel Persiba Bantul, Persis Solo memang diperbolehkan untuk datang ke Stadion Sultan Agung, karena hubungan yang harmonis antara suporter Persiba dengan Pasoepati. Namun hal keamanan menjadi fokus utama mengingat Bantul berdekatan dengan Sleman dan Kota Yogjakarta.

Seperti diketahui, Pasoepati memiliki hubungan tak harmonis dengan pendukung PSS Sleman yakni Brigata Curva Sud dan fans PSIM Yogyakarta yakni Brajamusti. Apalagi untuk bertolak ke Bantul, Pasoepati jelas akan melewati dua daerah tersebut. Hal ini yang membuat faktor keamanan menjadi perhatian serius.

“Pertimbangannya adalah sisi keamanan. Hari Minggu jelas lalu lintas Solo-Jogja padat. Koordinasi kami dengan pihak keamanan DIY juga belum ada titik temu. Artinya, kami tidak akan menggelar tour resmi besok,” imbuh Ginda.

Pihaknya juga menghimbau kepada anggotanya untuk tidak nekat datang ke Bantul. Menurutnya, keputusan untuk tidak datang ke Bumi Projotamansari harus dihormati bersama.

“Tentu kecewa tidak bisa mendukung langsung tim kebanggaan kami. Namun ini demi kebaikan bersama,” tandas anggota DPRD Kota Surakarta ini.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge