0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Demo di Kartasura, Ini Tuntutannya

Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar aksi unjuk rasa di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jumat (5/5) siang. Mereka menuntut ditegakkannya supremasi hukum terutama kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjhaya Purnama (Ahok) yang dituntut hukuman satu tahun dengan masa percobaan dua tahun.

“Berangkat dari kegelisahan dengan kondisi hukum di negeri ini, Mahasiswa Muslim Soloraya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Merah Putih turun ke jalan. Kita ingin menjaga wibawa yudikatif, penjagaan terhadap independensi hakim, dan pemeliharaan supremasi hukum serupa,” kata salah satu peserta aksi, Agil.

Aksi dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan membentangkan spanduk dan melakukan orasi. Aksi solidaritas dan dukungan terhadap elemen Islam yang melakukan aksi di Jakarta ini sempat bersitegang dengan aparat kepolisian yang melakukan penjagaan.

Dalam aksi kali ini, mahasiswa menuntut ditegakkanya supremasi hukum tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan menegakkan keadilan seadil-adilnya.

“Ahok harus dihukum sesuai dengan kesalahanya, minimal 5 tahun penjara,” tandas peserta aksi lainnya, Wawan Triyono

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge