0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dihantam Longsor, Acara Nonton TV Bubar

ilustrasi (merdeka.com)

Karanganyar — Suasana santai di rumah warga asal Dukuh Tempukrejo Rt 02/Rw IV Desa/Kecamatan Jenawi, Prapto Wiyono (55) berubah kacau, Rabu (3/5) pukul 17.30 WIB. Suara gemuruh tebing longsor di belakang rumah membuat acara nonton TV harus ditunda.

“Tebingnya longsor. Meski tidak mengenai rumah bagian belakang, namun menutup akses jalan alternatif menuju Dukuh Salam. Saat itu korban dan keluarganya sedang asyik menonton TV,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmad, Kamis (4/5).

Prapto begitu menyadari tebing belakang rumahnya longsor langsung mengajak istrinya Parmi (47) dan putranya Saidi (27) menyingkir dari dalam rumah karena khawatir bakal terjadi longsor susulan. Ia juga mengajak para tetangga ikut membersihkan sisa longsoran.

Jika dibiarkan, material longsor di jalur alternatif itu bakal kian membebani pengguna jalan. Adapun ukuran  tebing yang longsor tinggi 12 M dan Lebar 15 m. Sedangkan jalan yang tertutup tanah panjang 15 M dan lebar 3 M dengan ketebalan tanah yang menutupi jalan kurang lebih 3 M. Tidak korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Kerugian materi ditaksir Rp 1 juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge