0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Tahun Yuni-Dedy, Belum Ada Pembangunan!

Potong tumpeng satu tahun pemerintahan Yuni-Dedy (agung)

Sragen – Pemerintahan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) tanggal 4 Mei ini telah genap satu tahun. Banyak masukan dan kritikan yang ditujukan ke Yuni-Dedy lantaran hingga setahun berjalan belum ada gebrakan perubahan yang mereka lakukan.

“Memang banyak warga yang bilang kalau sampai sekarang belum ada hasilnya. Belum ada pembangunan infrastruktur, terutama jalan,” kata Kepala Desa Jetak Kecamatan Sidoharjo, Siswanto, Kamis (4/5).

Hal itu diungkapkan dalam acara Regleksi Satu Tahun Pemerintahan Yuni-Dedy yang digelar di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati. Siswanto yang mewakili Kades se-Kabupaten Sragen menyampaikan, sebagai Kades pihaknya harus bisa menjelaskan ke masyarakat terkait lambatnya pembangunan di Bumi Sukowati.

Siswanto mengakui, kendati dulu saat Pilkada dirinya tidak memilih pasangan Yuni-Dedy, tapi sebagai Kades bagaimana pun harus bisa menerima dan mendukung visi-misi dari pemerintahan yang sekarang.

“Kami para kepala desa berkewajiban mendukung visi-misi dari Yuni-Dedy dalam menjalankan pemerintahan desa,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto menyatakan, setelah berjalan satu tahun belum ada program yang dijalankan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para kepala OPD dinilainya lambat “loyo”, terutama setelah ada penataan Sistem Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

“Ini yang salah siapa? Saya, bupati atau kepala OPD. Ini sudah agak telat karena sampai bulan Mei belum ada pergerakan pembangunan,” tandas Tatag.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge