0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapala Arcapada Bimbing Caving

Solo — Mapala Arcapada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar masa bimbingan caving. Bimbingan berlangsung mulai tanggal 4 – 7 Mei 2017, di Goa Plelen, Goa Ngelibeng, Goa Welutan, Purwodadi Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

“Tujuan masa bimbingan caving ini agar peserta bisa mengaplikasikan materi caving yang telah diberikan, memperluas pengetahuan tentang goa, mempererat persaudaraan antar anggota mapala arcapada, serta memenuhi syarat bagi anggota muda Mapala Arcapada,” ungkap Pengurus Mapala Arcapada Unisri, Ismail Septin Prananda kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Kamis (4/5).

Dalam masa bimbingan ini, kata Ismail, peserta dibekali dengan materi seperti pengenalan alat-alat caving, pengenalan medan dan lintasan caving, pemetaan goa, pendataan indokarst dan eksokarst goa.

Keberangkat peserta menuju lokasi bimbingan, kata Ismail,di lepas Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr Sutoyo MPd. Ia memberikan apresiasi dan bangga terhadap pelaksanaan program ini, disamping melaksanakan program kerja yang berdasarkan sumber dari universitas dan juga mempunyai sifat kemandirian yang dimiliki oleh jiwa-jiwa mapala arcapada.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge