0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Latar Belakang JK Rekomendasikan Anies

Jusuf Kalla (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait pencalonan Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta kemarin. JK menilai, Anies merupakan sosok orang yang moderat. Oleh sebab itu, dia mengusulkan Anies untuk maju dalam Pilkada DKI.

“Anies, orang yang sangat moderat didampingi pengusaha, orang punya pengalaman, orang dekat Jokowi sebelumnya karena dia jubirnya selama enam bulan mendampingi tidak ada orang paling dekat dengan Pak Jokowi, selain Anies selama kampanye, tidak ada orang lain, karena itu orang paling tepat waktu itu agar negeri ini aman, maju, serta tidak ada fitnah, hanya itu,” kata JK di Jakarta, Kamis (4/5).

Untuk itulah dirinya kemudian mengusulkan nama Anies kepada partai politik untuk mengusungnya menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. JK menegaskan, dirinya hanya sebatas mengusulkan kepada partai politik dan tidak ada intervensi. Keputusan tetap berada di tangan partai-partai politik pengusung.

“Kalau intervensi saya memaksa keputusan, saya tidak, yang mengambil keputusan kan ketua partai, saya hanya berbicara. apa salah?” kata JK.

Ia mengaku berbicara dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk mengusulkan Anies.

“Saya kan ke luar negeri waktu itu tentu berbicaralah, apa salahnya, kita bicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? damaikan?” ujarnya.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge