0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Monaco

Satu Kaki Juve di Final Liga Champions

Pemain Juventus rayakan kemenangan atas Monaco (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Italia, Juventus secara perkasa mempecundangi tuan rumah AS Monaco dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5) dinihari. Juve menang 2-0 lewat gol borongan Gonzalo Higuain, di Stade Louis II dan membuat satu kaki timnya ke final.

Baik Monaco dan Juventus sama-sama menurunkan skuad terbaiknya demi meraih hasil maksimal. Justru Juventus yang sanggup menciptakan keunggulan. Gol pertama Juventus tercipta pada menit 29 babak pertama. Higuain berhasil membobol gawang Daniel Subasic melalui umpan Dani Alves.

Bianconeri tidak mengendurkan serangan setelah istirahat turun minum di babak pertama. Kedudukan. 1-0 bertahan hingga turun minum. AS Monaco sempat mendominasi babak kedua. Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao memiliki peluang pada menit 47. Bernado Silva memberikan umpan kepada Falcao, namun tendangan lemahnya masih bisa ditangkap oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Umpan silang dari sisi kanan mengarah kepada pemain muda AS Monaco, Mbappe Lottin. Namun, Mbappe tidak berhasil menjangkau bola. Gonzalo Higuain menjadi momok bagi Monaco dengan kembali membawa Juventus unggul 2-0 pada menit 59. Lagi-lagi Dani Alves yang memberikan umpan kepada penyerang asal Argetina tersebut.

Menit 90, Buffon berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sundulan Germain berhasil ditepis Buffon dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Di sisa waktu, Juventus berhasil menjaga keunggulan 2-0. Raihan di Monaco pun sangat menguntungkan bagi Bianconeri.

Juventus hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua nanti. Sedangkan Monaco untuk bisa lolos ke final setidaknya membutuhkan tiga gol tanpa balas. Leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung di Juventus Stadium, 10 Mei mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge