0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Giliran Balaikota Solo Kena Wabah Karangan Bunga

Balaikota Solo dikirimi sejumlah karangan bunga (dok.timlo.net/ichsan rosyid)
Solo — Halaman Balaikota Solo mendapat kiriman karangan bunga berisi ajakan menjaga persatuan, Kamis (4/5). Sampai berita ini ditulis, ada delapan karangan bunga yang mejeng di halaman. Pemerintah Kota Solo sampai sekarang belum mengetahui pengirim karangan bunga tersebut.
“Saya malah belum tahu. Lha wong saya belum ke Balaikota,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat ditemui wartawan di Museum Keris.
Rudy –sapaan Walikota Solo, mengaku tidak mengetahui pengirim karangan bunga tersebut. Meski asal-usul karangan bunga itu tak jelas, Rudy tak berencana memindahkan kiriman misterius itu.
“Tapi kita lihat juga. Kalau tulisannya nyeleneh tetap kita buang,” tegasnya.
Pantauan Timlo.net, karangan bunga tersebut berisi ajakan dan dukungan untuk pemerintah untuk menjaga keragaman bangsa. Misalnya “Kita jaga bersama Solo-Indonesia dengan segala bhinekanya” dan “NKRI Harga Mati Bubarkan Ormas Intoleran”.
Mirip dengan yang terjadi di Balaikota Jakarta beberapa waktu lalu, nama pengirim karangan bunga tak dicantumkan dengan jelas. Beberapa bahkan terkesan nyeleneh seperti Forum Rempongerz, Joel Wid, BL 86, dan Grup Sebelahnya Lagi.
Ada delapan karangan bunga yang sudah dikirim hingga saat berita ini ditulis. Lima berasal dari Audy Florist di Mangkubumen. Sisanya dari Day Yang Florist di Stabelan.
“Yang tiga sudah datang dari kemarin malam. Yang lima baru datang tadi pagi,” kata Satpam Balaikota, Cahyo Hutomo.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge