0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PT KAI Sosialisasi Pembangunan KA Bandara di Tiga Kelurahan

Kereta api (dok.timlo.net/red)

Solo — Warga dari tiga kelurahan di Solo bakal diundang PT KAI terkait sosialisasi rencana jalur kereta api (KA) Bandara Adi Soemarmo. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI/Yogyakarya, Eko Budiyanto mengungkapkan, warga dari tiga kelurahan tersebut yang berada di wilayah Kecamatan Banjarsari dan terdampak pembangunan, yakni Gilingan, Nusukan, dan Kadipiro.

“Sosialisasi dilaksanakan secara terpisah di kelurahan masing-masing. Warga di kelurahan-kelurahan itu akan kami undang untuk datang dalam pertemuan membahas rencana pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dan Bandara Adi Soemarmo,” kata Eko Budiyanto, Kamis (4/5).

Selain itu, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kecamatan Banjarsari pada Selasa (25/4) lalu. Pertemuan itu digelar PT KAI dalam rangka memberikan informasi dan juga meminta pendapat dari pejabat pemangku wilayah terkait rencana pelaksanaan proyek pembangunan KA Bandara. Setelah menggelar pertemuan dengan pejabat daerah, PT KAI melanjutkan agenda sosialisasi lansung menyasar warga.

Disinggung terkait arah materi sosialisasi apakah termasuk membahas soal rencana relokasi rumah warga di bantaran rel tersebut. Eko belum berani komentar, pihaknya memastikan PT KAI akan terus mengelar sosialisasi secara bertahap.

“Saya belum berani berkomentar. Nanti kalau sudah fix saya kabari. Intinya kami segera mengadakan sosialisasi untuk warga yang terdampak. Kami sudah melangsungkan pertemuan dengan pemerintah setempat. Sosialisasi kan dilakukan bertahap. Setelah ini warga terdampak yang akan kami undang,” jelas Eko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge