0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Titik Rawan, Polresta Solo Operasikan 47 CCTV

Kasubbid Korlantas Mabes Polri, AKBP Ronald R Rumondor (tengah) didampingi Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai (paling kiri) meninjau lokasi yang bakal digunakan sebagai Markas Pusat Pengendali Lalu Lintas di Kota Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo akan memasang sebanyak 47 CCTV di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas di Kota Solo. Pemasangan CCTV ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan markas Satlantas Solo yang akan disulap menjadi Traffic Management Center (TMC) atau biasa dikenal dengan Pusat Pengendali Lalu Lintas di Kota Solo.

“Rencananya ada 47 CCTV yang akan dipasang di kawasan rawan lalu lintas di Kota Solo,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i kepada Timlo.net, Kamis (4/5) siang.

Pemasangan CCTV, kata Kasat, akan dimulai sejak minggu ini sesuai kesepakatan yang telah dilakukan dengan pelaksana proyek. Selain melakukan pemasangan, Mako II Satlantas juga akan dilakukan renovasi yang rencananya akan digunakan sebagai pusat kendali lalu lintas Kota Solo.

“Itu satu paket pengerkaan. Kemarin, dari pihak Kasubbid Korlantas Mabes Polri AKBP Ronald R Rumondor telah melakukan peninjauan sebelum dimulainya pengerjaan,” jelasnya.

Sementara, pelaksana proyek, Ketut Sudiyana mengatakan pihaknya telah menyusun desain renovasi kantor Satlantas Polresta Solo berikut detail pemasangan CCTV yang masuk dalam tender pelaksanaan. Jalur pemasangan jaringan juga sudah disediakan, tinggal melakukan eksekusi dilapangan.

“Intinya tinggal pelaksanaan. Perencanaan sudah selesai dan disetujui dari pihak Mabes Polri,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge