0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penghargaan Buat Kalangan Pendidik

Delapan guru dan tenaga kependidikan menerima penghargaan (raymond)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar memberi penghargaan delapan guru dan tenaga kependidikan atas dedikasinya di dunia pendidikan. Penghargaan itu diserahkan bupati Karanganyar Juliyatmono usai upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) di halaman kantornya, Selasa (2/5).

“Semoga menjadi penyemangat para guru dalam membaktikan diri di bidangnya. Mencerdaskan anak bangsa,” kata bupati.

Para penerima penghargaan meraih juara I kategori paling berprestasi yakni guru TK Aisyiyah X Jaten, Tien Mawarni; Kepala TK Aisyiyah Karanganyar, Sri Setyani; guru SD Negeri 01 Suruh Tasikmadu, Siti Chotijah; Kepala SD Negeri 02 Klodran Colomadu, Ponco Susilo; guru SMP Negeri I Mojogedang, Hidayati; Kepala SMP Negeri I Tawangmangu, Sudiro; pengawas SD dari UPT Disdikbud Karanganyar Nunuk Sri Susilawaty dan Sri Wuryanti. Masing-masing mendapat tropi dan berhak uang pembinaan Rp 5 juta.

Bupati menyebut guru berperan penting dalam memajukan pendidikan. Di Karanganyar, kesungguhan guru terbukti dengan nilai rata-rata ujian nasional (UN) SD di Bumi Intanpari  tertinggi se Jawa Tengah. Ia berharap prestasi itu bisa digenjot di tingkat nasional.

Ia juga menyinggung kualitas pendidikan bukan sekadar prestasi akademis yang ditonjolkan, namun juga perbaikan moral generasi penerus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge