0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Papan Reklame Dibongkar

Petugas membongkar papan reklame salah satu rumah makan tak berijin, Rabu (3/5) (indira)

Solo – Enam papan reklame tak berijin dibongkar petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (3/5). Penindakan tersebut lantaran peringatan keras ditujukan pada pengelola biro iklan agar segera mengurus segala perijinan dan pendaftaran maupun perpanjangan ijin pendirian reklame tidak diindahkan.

“Masih ada ratusan reklame belum berijin dan tidak melakukan perpanjangan ijin. Berdasarkan aturan, ijin harus diperbarui setahun sekali,” tandas Kabid Perencanaan Ruang dan Pemamfatan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo, Nunung Setya Nugroho di sela-sela penertiban.

Penindakan dilakukan di beberapa titik di Kota Solo oleh petugas gabungan DPUPR, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penertiban mulai dari Jl Kapten Mulyadi,Jl Kyai Mojo, Jl Ir Juanda, dan beberapa kawasan lain.

“Sedikitnya petugas telah membredel enam papan teklame berbagai ukuran tak berijin. Salah satunya reklame berukuran 6,5 x 1,8 meter dengan tiang setinggi 8 meter milik Solo Marmer,” kata dia.

Aksi pemotongan petugas pun sempat terkendala lantaran biro iklan yang memasang berdalih hanya diminta mengerjakan saja. Sementara perijinan diurus oleh pihak Solo Marmer. Namun, setelah berdebat cukup lama akhirnya diputuskan untuk tetap dieksekusi. Pembongkaran papan reklame pun dilakukan sendiri oleh pihak biro iklan.

“Saya buat 2015 lalu. Nggak tahu soal ijinnya katanya mau diurus sendiri sama pemilik. Katanya kalau bongkar sendiri tak diangkut petugas. Lha nanti tinggal diurus saja perijinannya,” jelas pemilik biro iklan Spectra, RabidonTeguh.

Selain menyasar reklame tak berijin, petugas juga menyasar sejumlah reklame yang telat pajak dan retribusi. Selanjutnya, bagi yang bersangkutan diminta untuk segera melakukan pengurusan di kantor DPPKA Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge