0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta Baru 57 Persen, BPJS Gandeng PKU Muhammadiyah

Pasien Puskesmas Gondang (agung widodo)

Sragen – Peserta Program Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Sragen tercatat baru sekitar 54,76 Persen atau sebanyak 553.000 warga. Mereka terdaftar dari berbagai kelompok, baik mendaftar mandiri, bantuan APBD, APBN dan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan.

”Kami sangat mendukung adanya BPJS yang berasal dari CSR memberikan bantuan program JKN,” kata Kepala BPJS Wilayah eks Karisidenan Surakarta, Agus Purwono, Rabu (3/5).

Agus menyampaikan, pada 2018 nanti secara nasional, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) wajib menjadi peserta Program JKN. Untuk mempercepat program tersebut di Kabupaten Sragen, pihaknya menggandeng Pusat Kesehatan Umat (PKU) Muhammadiyah Sragen.

PKU Muhammadiyah Sragen telah membantu pembiyaan BPJS Kesehatan sebanyak 410 warga sekitar. Yaitu dengan memberikan CSR untuk BPJS Kesehatan Kelas 3 dengan iuran ditanggung oleh rumah sakit sebesar Rp 25.500 per bulan.

Menurutnya, kerjasama antara BPJS dengan PKU Muhammadiyah melalui CSR ini baru pertama kalinya dilakukan di wilayah eks Karisidenan Surakarta. Namun secara nasional kerjasama dengan PKU Muhammadiyah sudah lama.

Agus menambahkan, kerjasama ini sekaligus sebagai contoh agar rumah sakit lain juga melakukan langkah yang sama menyukseskan rencana pemerintah pusat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge