0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Boleh Datang ke Stadion Sultan Agung Bantul

Suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo bakal ditemani oleh penduduk fanatiknya, yakni Pasoepati dalam lawatan ke kandang Persiba Bantul, Stadion Sultan Agung, dalam lanjutan Liga 2 Grup 4, akhir pekan ini. Pihak Panpel Persiba Bantul sepakat memperbolehkan Pasoepati untuk datang ke Bumi Projotamansari.

Sebelumnya, Pihak Persis Solo dan Pasoepati sendiri masih menunggu informasi resmi terkait diperbolehkan atau tidaknya kehadiran suporter fanatiknya, Pasoepati ke Bantul. Seperti diketahui, hubungan harmonis antara Pasoepati dengan suporter Persiba yakni Paserbumi masih terjaga.

Namun persoalannya adalah suporter dari sekitar Bantul, yakni Brigata Curva Sud (BCS) Sleman dan Brajamusti Yogyakarta yang kerap terjadi insiden ketika Pasoepati melewati Provinsi DIY. Meski akhirnya diperbolehkan datang, namun Pasoepati dilarang mengenakan atribut saat mendukung tim kesayangannya di Bantul nanti.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak keamanan Bantul, bahwa suporter Persis atau Pasoepati silakan saja datang tapi tanpa atribut. Pihak keamanan bahwa polisi tidak bisa menghalangi orang untuk datang ke stadion melihat sepak bola atau mendukung tim kesayangannya,” ucap Media Officer Persiba Heri Fahamsyah saat dihubungi wartawan, Rabu (3/5).

Sementara mengenai kuota jumlah anggota Pasoepati yang diperbolehkan datang ke Bantul, pihaknya masih belum memutuskan. Menurutnya, panpel Bantul belum mengeluarkan pemberian kuota resmi bagi suporter tamu. Pihaknya juga memastikan bahwa jadwal pertandingan antara Persiba melawan Persis diundur sehari dari jadwal semula, menjadi Minggu (7/5).

“Tidak ada kuota khusus bagi Pasoepati. Rekomendasi perizinan dari Polda sudah turun, asalkan pertandingan mundur satu hari karena pada Sabtu berbarengan dengan laga PSS melawan Persip Pekalongan. Atas hal ini kami langsung menyurati PT Liga Indonesia Baru untuk meminta pertimbangan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge