0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Rilis Windows 10 S Untuk Sekolah

Windows 10 S. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Microsoft telah merilis sebuah versi baru Windows 10. Disebut Windows 10 S, sistem operasi baru ini ditujukan untuk komputer murah yang dipakai di sektor pendidikan. Windows 10 S ditentukan supaya bisa dijalankan di komputer dengan kemampuan terbatas. Ukuran OS (operating system)  ini pun lebih kecil dari Windows 10.

OS ini juga dirancang untuk bekerja lebih cepat. Proses login hanya perlu waktu 15 detik dari boot. Sekolah-sekolah akan bisa menggunakan OS ini dengan flash disk untuk beberapa komputer. Dengan opsi tertentu, pengguna hanya perlu menancapkan flash disk untuk menggunakan OS ini pada sebuah komputer.

Salah satu perbedaan besar antara Windows 10 S dan Pro adalah jika Windows 10 S hanya bisa menjalankan aplikasi dari Windows Store. Para pengembang harus menyediakan aplikasi mereka lewat Windows Store bila ingin digunakan pengguna. Tentunya Microsoft akan menyeleksi aplikasi pihak ketiga yang bisa berjalan dalam OS baru ini.

Windows 10 S akan tersedia beberapa bulan mendatang dengan harga $ 189 (Rp 2, 5 juta). Dalam paket penjualan akan tersedia gratis Minecraft: Education Edition, Microsoft Office 365 for Education dan Microsoft Teams. Sekolah-sekolah yang memakai Windows Pro bisa memperoleh 10 S secara gratis.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge