0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mako II Satlantas Polresta Solo bakal Disultap Jadi Markas TMC

Kasubbid Korlantas Mabes Polri, AKBP Ronald R Rumondor (tengah) didampingi Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai (paling kiri) meninjau lokasi yang bakal digunakan sebagai Markas Pusat Pengendali Lalu Lintas di Kota Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Markas Komando (Mako) II Satlantas Polresta Solo akan disulap menjadi markas Traffic Management Center (TMC) atau biasa dikenal dengan Pusat Pengendali Lalu Lintas di Kota Solo. Rencananya, markas yang terletak di Kawasan Gendengan, Laweyan ini akan dilengkapi sarana CCTV untuk memantau kepadatan lalu lintas.

“Mulai dikerjakan tahun ini dengan total anggaran mencapai Rp 39 miliar,” terang Kasubbid Korlantas Mabes Polri, AKBP Ronald R Rumondor kepada wartawan, Rabu (3/5) siang.

Dalam pelaksanaannya, terang Rumondor, pihaknya tidak akan merubah bangunan asli di Kawasan Mako II Satlantas Polresta Solo. Pihaknya tetap mempertahankan bentuk asli dengan dilakukan renovasi dibagian dalam maupun luar ruangan. Disamping itu, sejumlah fasilitas seperti CCTV, Server, pembangkit listrik (genset) juga akan disertakan untuk menunjang operasional pusat kendali lalu lintas di Kota Solo tersebut.

“Desember kami jadwalkan rampung,” tegas mantan Kapolres Wonogiri tersebut.

Sementara itu, pihak pelaksana proyek, Ketut Sudiyana mengaku, pihaknya akan memasang jaringan CCTV sebanyak 47 titik untuk menunjang pelaksanaan operasional pusat kendali lalu lintas. Pihaknya juga telah melakukan pemantauan terkait pemasangan kabel jaringan yang akan digunakan.

“Secepatnya kami kerjakan. Saat ini sudah melakukan survei dan mulai berjalan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge