0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Lawan Monaco, Juve Waspadai Radamel Falcao

Bek Juventus, Giorgio Chiellini (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Italia, Juventus bersua AS Monaco di babak semifinal Liga Champions. Untuk leg pertama, Bianconeri akan menyambangi markas Monaco, Stade Louis II, Kamis (4/5) dinihari nanti.

Bila Monaco bertekad ingin menghentikan tren buruk ketika berjumpa Juve, kubu Si Nyonya Besar pun wajib waspada di leg pertama. Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut nama striker Monaco, Radamel Falcao menjadi sosok utama untuk dihentikan.

Sosok berusia 31 tahun menjalani beberapa tahun yang sulit usai ia mengalami cedera lutut sebelum Piala Dunia 2014. Sempat menghabiskan musim yang buruk di Inggris bersama Manchester United dan Chelsea, Falcao memutuskan kembali ke Ligue 1 bersama Monaco –tim yang bakal bermain di semifinal Liga Champions melawan Juve malam nanti.

“Falcao, sebelum ia mengalami cedera di 2014, dia mungkin merupakan salah satu nomor sembilan terbaik di dunia,” ujar Chiellini kepada Football Italia, Rabu (3/5).

Falcao sudah memainkan peran penting di Monaco musim ini. Selain membantu tim duduk di puncak klasemen Ligue 1, mereka juga sudah masuk ke babak empat besar Liga Champions. Hingga kini, penyerang berjuluk Si Macan itu telah berhasil mencetak 24 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

“Apa yang ia raih musim ini di liga dan Liga Champions menunjukkan bahwa ia mulai kembali menjadi Falcao yang layak membuat semua orang khawatir,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge