0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama UNBK, Sekolah Ini Sediakan Sarapan Gratis

Siswa SMPN 2 Wonogiri sarapan pagi bersama sebelum mengikuti UNBK (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri —  Tak ingin siswa-siswanya telambat dan kurang fokus dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pengurus SMPN 2 Wonogiri menyediakan sarapan nasi bungkus gratis selama ujian diselenggarakan. Hal itu sudah menjadi kebiasaan rutin sejak bertahun- tahun lamanya.
“Karena takut terlambat,banyak siswa yang datang ke sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu. Makanya kita siapkan sarapan dan minum gratis selama UNBK digelar, ya biar mereka dalam mengikuti ujian dapat fokus dan lebih konsentrasi,” kata Kepala SMPN 2 Wonogiri, Tarmo, Rabu (3/5).
Dijelaskan, ada 236 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Pelaksanaan ujian dibagai menjadi tiga sesi. Sesi pertama diikuti 80 siswa, sesi kedua 80 siswa dan sesi ketiga sebanyak 76 siswa.
“Untuk pengadaan nasi bungkus (sarapan gratis) ini sudah ada sejak bertahun-tahun, bahkan sudah menjadi kebiasaan sekolah ini. Sedang anggarannya kita ambilkan dari dana BOS, ya memang sampai saat ini belum cair, tapi tergantung bagaimana caranya kita menyiasatinya. Yang terang pengadaan nasi bungkus untuk siswa ini tidak menabrak regulasi yang ada,” kata mantan Kepsek SMPN 3 Wonogiri ini.
Sedang terkait kesiapan siswa didiknya, Tarno mengaku membuat suasana ujian menjadi nyawan tanpa tekanan. Namun siswa sendiri diharapkan lebih percaya diri sehingga ujian dapat berjalan lancar. Ia juga menyebut sejak hari pertama UNBK digelar, semua berjalan lancar tanpa kendala.
“Persiapan ujian sudah kita lakukan jauh-jauh hari, bahkan satu jam sebelum mengikuti UNBK mereka kita berikan  pembekalan materi ujian,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge