0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabes Polri Banjir Karangan Bunga, Ini Kata Kapolri

Karangan bunga di Mabes Polri (merdeka.com)

Timlo.net – Mabes Polri dibanjiri karangan bunga, Rabu (3/5). Karangan bunga itu berbaris dari mulai gedung utama Mabes Polri, Museum Polri, sampai ke Kantor Divisi Humas Polri dan Wisma Bhayangkari. Di Karangan bunga itu tertulis beragam ucapan terimakasih telah menjaga Pancasila.

Tak hanya itu, terlihat juga karangan bunga dari Pancasila Warriors bertuliskan permintaan agar terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) agar divonis bebas dari tuntutan.

“Mohon hakim membebaskan Pak Ahok. Pak Ahok tidak bersalah. Pak Ahok tidak menista agama.”

Bahkan, ada pula karangan bunga yang meminta Polri menangkap Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab dan membubarkan FPI.

“Pak Tito & Jajaran Polri terimakasih telah setia menjaga NKRI, tangkap Riziq-bubarkan FPI, anti Radikalisme pemecahbelah bangsa NKRI harga mati dari warga yang NKRI.”

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan banyak terimakasih telah mendukung Polri. Dia berjanji akan menindak kelompok-kelompok intoleran yang berupaya merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengirimkan karangan bunga. Dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan tegas kepada kelompok intoleran. Dukungan ini membuat kami lebih komit, motivasi lebih tinggi dalam rangka melakukan tindakan,” kata Tito.

Sementara itu, Danton Yanma Mabes Polri, Ipda Ondi, mengatakan sampai hari ini sudah menerima 169.

“Tadi pagi sekitar 169, tadi baru tambah lagi 12. Baru datang,” kata Ondi.

Menurutnya, karangan bunga mulai diterima Polri sejak Selasa (2/5) kemarin. Dikatakan dia, kemungkinan karangan bunga akan terus bertambah.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge