0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipenuhi Karangan Bunga, Mapolda Sumsel Mirip Balai Kota DKI

Karangan bunga di Mapolda Sumsel (merdeka.com)

Timlo.net — Halaman Mapolda Sumsel mendadak dipenuhi ratusan papan bunga. Suasana ini menyerupai yang terjadi di Balai Kota Jakarta sebagai dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama yang kalah dalam Pilkada waktu lalu.

Selasa (2/5) pagiĀ  warna-warni papan bunga memenuhi sekitaran Mapolda Sumsel, mulai dari halaman hingga di luar pagar atau persis di samping fly over. Papan bunga itu dikirim oleh beragam perusahaan di Palembang.

Tulisan yang tercantum mayoritas sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada kepolisian untuk memberantas radikalisme dan premanisme di Bumi Sriwijaya. Hingga berita ini diturunkan, setidaknya sudah ada 129 unit papan bunga yang terpasang dan kemungkinan akan bertambah lagi.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, papan bunga itu sebagai bentuk dukungan masyarakat secara individu maupun ormas kepada TNI dan Polri dari bahaya radikalisme. Apalagi, Sumsel akan tetap kondusif mengingat tahun depan akan ada dua even besar, yakni Pilkada dan Asian Games.

“Saya kira ini bentuk dukungan agar Bumi Sriwijaya yang kita cintai tetap aman, masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa,” ungkap Agung, Selasa (2/5).

Menurut dia, radikalisme dan premanisme kini menjadi salah satu musuh keberagaman dan kenyamanan masyarakat. Hal itu juga dapat meruntuhkan nilai-nilai NKRI.

“Insya Allah, Sumsel tetap aman dari berbagai ancaman. Dibantu masyarakat, kami siap jaga kondusivitas Bumi Sriwijaya,” tegasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge