0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miryam Sudah Tertangkap, KPK Periksa Empat Saksi

Sidang korupsi e-KTP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi terkait kasus pemberian keterangan palsu dengan tersangka Miryam S Haryani (MSH) di sidang e-KTP beberapa waktu lalu. Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apa saja yang dilakukan Miryam selama masuk menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kita periksa empat saksi, jadwalnya sudah kita umumkan, yang kita periksa dari empat saksi ini terkait dengan apa saja yang terjadi dalam rentan waktu tiga sampai empat hari ketika MSH DPO,” kata Febri, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Keempat orang saksi tersebut adalah Susan, Syarofah, Paulus dan Iwan.

“Ada yang dua saksi merupakan keluarga yang tinggal di Bandung satu saksi yang laki-laki sopir dari keluarga tersebut dan satu orang mahasiswa sebuah universitas di Jakarta,” ungkapnya.

Tambahnya, hingga sore ini keempat saksi itu masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK. Hal tersebut kata Febri dilakukan untuk mengumpulkan bukti dan penyebab Ketua Srikandi Hanura itu mengeluarkan kesaksian yang tidak benar.

“Tentu kita akan buktikan dengan berbagai fakta dan bukti, dan juga akan dalami apa yang menjadi faktor penyebab siapa dan apa yang dilakukan pihak tertentu sampai kemudian secara kausalitas pada saat Miryam menjadi saksi dulu, mengubah keterangannya mempengaruhi BAP tentu itu hak yang kita dalami,” tandasnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge