0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Konvoi Pelajar, Ini yang Dilakukan Polisi

Polisi menindak pelajar SMA/ SMK yang nekat melakukan konvoi paska kelulusan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Meski sejumlah ruas jalan sudah disiagakan anggota kepolisian, namun sejumlah pelajar nekat melakukan konvoi. Mereka tak menggubris imbauan aparat, bahkan knalpot standar sepeda motor diganti dengan knalpot ”plong”. Sehingga para pelajar ini ditindak oleh petugas.

“Bukan razia, tapi ini antisipasi mencegah arak-arakan atau konvoi paska kelulusan pelajar SMA/SMK . Dan ini kita lakukan di seluruh wilayah hukum Polres Wonogiri. Paling utama tindakan ini adalah menekan laka lantas,” kata Kanitlaka Iptu Anom Prabowo mewakili Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono, Selasa(2/5).

Disampaikan, pengamanan dilakukan di setiap titik- titik rawan kemacetan lalu lintas. Khususnya kecamatan-kecamatan yang memiliki sekolah SMA sedarajat. Di Kecamatan Baturetno, sejumlah petugas melakukan pemblokiran untuk mencegah adanya konvoi pelajar ini.

Hasilnya, sejumlah pelajar dihentikan petugas lantaran sepeda motor yang dikendarai melanggar peraturan. Mereka langsu diberi pembinaan oleh petugas. Bahkan, seorang pelajar yang sengaja menggunakan knalpot plong lang diberi hukuman. Pelajar tersebut diminta mendengarkan suara knalpot yang memekakkan telinga itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge