0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

April, Revenue Alana Tumbuh Rp 1 Miliar

Anak-anak PAUD saat mengikuti acara A Fun Day The Alana Hotel (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Banyaknya momen long weekend selama periode April 2017 berhasil mendongkrak pendapatan dari The Alana Hotel and Convention Center Solo. Tingginya jumlah revenue hotel tersebut dipicu karena banyaknya tamu yang menginap.

“Kenaikan revenue kita hampir mencapai Rp 1 miliar jika dibanding dengan periode April tahun sebelumnya,” ujar General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo, Sistho A Sreshtho kepada wartawan, Selasa (2/5).

Menurutnya, lonjakan capaian revenue hotel selama periode April tersebut terbantu karena  banyaknya momen long weekend. Termasuk juga banyak kegiatan MICE dari kalangan government yang ingin mengejar momen sebelum Ramadan.

“Selain itu juga karena trend market dari tamu yang menginap saat ini mulai bergeser menyukai daerah pinggiran, karena dianggap nyaman dan tidak terlalu macet.Hal itu terbukti  dari sisi okupansi pada periode itu capaian kita berhasil menembus angka 55,3 persen dari total 247 kamar,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar hotel, Sistho menyampaikan telah menggelar program A Fun Day yang melibatkan puluhan anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) untuk dikenalkan tentang dunia perhotelan.

“Melalui program ini, mereka tidak hanya kita kenalkan tentang cara membuat kue. Tapi juga hal lainnya, seperti tata cara check in, menaiki eskalator dan lift yang aman,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge