0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13.495 Siswa SMP Ikuti UN, Bupati Yuni: Harus Lulus 100 %

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau UNBK di SMP Negeri 5 Sragen. (doktimlo.net/agung widodo)
Sragen —┬áHari ini, Selasa (2/5), sebanyak 13.495 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 114 satuan pendidikan atau sekolahdi Jabupaten Sragen mengikuti Ujian Nasional (UN). Kepala sekolah ditarget, harus bisa meluluskan siswanya 100 persen.
“Harus lulus 100 persen. Kalau nggak ada target nanti tidak semangat,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
Usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 5 Sragen, Bupati Yuni menyampaikan, target kelulusan tersebut nantinya juga bakal dijadikan tolok ukur kepala sekolah. Namun demikian kejujuran dalam pelaksanaan UN tetap harus diutamakan.
“Itu (kelulusan siswa) memang salah satu tolok ukur yang bisa dilihat. Ini akan jadi bahan evaluasi,” katanya.
Saat neninjau UNBK, Bupati Yuni juga sempat berbincang dengan sejumlah siswa di sela-sela waktu istirahat. Dia menanyakan kendala dan tingkat kesulitan soal yang dihadapi siswa.
Sementara Kepala SMPN 5 Sragen, Sunarso mengaku siap terhadap target kelulusan 100 persen di sekolahnya. Seperti tahun sebelumnya, pihaknya juga berhasil meluluskan siswanya 100 persen.
“Insya Allah kita siap untuk lulus 100 persen,” ujarnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge