0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalami Kasus Miryam, KPK Jadwalkan Periksa Empat Saksi

Miryam S Haryani (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus dugaan keterangan palsu dalam sidang kasus korupsi e-KTP Miryam S Hariyani. KPK akan memeriksa empat orang saksi yakni Susan, Syarofah, Paulus dan Iwan.

“Iya benar hari ada empat orang saksi terkait kasus pemberian keterangan yang tidak benar oleh tersangka MSH di sidang e-KTP,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Seperti diketahui, Politikus Hanura Miryam S Haryani telah meberikan keterangan palsu di persidangan e-KTP dengan tersangka Irman Gusman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan, Miryam mengaku mendapat tekanan dari penyidik KPK. Namun saat dikonfrontir, penyidik senior KPK Novel Baswedan membantah melakukan tekanan. Justru, Miryam ditekan oleh koleganya di DPR dari Komisi III.

Srikandi Hanura itu selalu mangkir saat dipanggil KPK ketika dimintai keterangannya sebagai tersangka. Sehingga KPK menetapkan Miryam sebagai buronan.

Kemudian, tepat di hari Senin (1/5) kemarin Miryam telah dijemput paksa oleh Satuan petugas (Satgas) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri sekitar pukul 02.00 WIB di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Penyidik merampungkan pemeriksaan terhadap Miryam kurang lebih hampir enam jam.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Miryam akan ditahan selama 20 hari ke depan demi kepentingan proses penyidikan.

“Yang bersangkutan ditahan di Rutan KPK selama 20 hari ke depan,” kata Febri Diansyah.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge