0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundupan ‘Bali Hai’ Berhasil Digagalkan

penyelundupan minuman bali hai (merdeka.com)

Timlo.net — Aksi penyelundupan barang ilegal dari Jawa ke Bali melalui penyeberangan Ketapang-Gilimanuk memang tidak pernah terhenti, meskipun polisi berulang kali berhasil menggagalkannya.

Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali berhasil menggagalkan aksi penyelundupan ratusan dus minuman beralkohol (mikol) dari Jawa ke Bali.

Mikol merk Bali Hai Premium dan Bali Hai Draft tersebut berhasil diamankan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk saat melakukan pemeriksaan rutin terhadap orang, barang dan kendaraan di Pos 2 atau pintu masuk Bali, pelabuhan Gilimanuk.

Minuman beralkohol ilegal tersebut di antaranya Bali Hai Premium sebanyak 150 dus karton dan Bali Hai Draft sebanyak 250 dus karton. Minuman beralkohol tersebut dengan kadar alkohol 4,90 persen, tanpa dilengkapi dokumen pelindung dari cukai.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol A.A Gde Arka, dikonfirmasi mengatakan, minuman beralkohol tersebut dibawa dari PT Bali Hai Brewery Indonesia di Bekasi dengan tujuan ke outlet atau Distributor Best Bali di Denpasar.

Barang-barang tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan truk boks warna kuning, Nopol B 9595 TXS yang dikemudikan oleh Heriyanto (42) asal Jakarta.

“Karena tidak dilengkapi surat-surat resmi. Kendaraan beserta minuman beralkohol tersebut kita amankan di Mapolsek kawasan laut Gilimanuk untuk proses lebih lanjut,” singkat Arka, Senin (1/5).

Terkait maraknya aksi penyelundupan melalui jalur darat dari Jawa ke Bali, pihaknya telah menekankan kepada anggota yang bertugas di pintu masuk Bali untuk selalu waspada dan teliti dalam melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge